Awas Dan Peduli Anti Pencucian Uang




Bersama Wujudkan Sektor Jasa Keuangan Indonesia yang Bersih.


Sobat OJK, salah satu alasan pelaku melakukan kejahatan adalah karena mereka bisa menikmati hasil kejahatannya dengan leluasa melalui pencucian uang, yaitu menyamarkan uang hasil tindak pidana sehingga tampak seperti harta kekayaan yang sah. Pencucian uang biasanya diawali dengan penempatan hasil kejahatan ke sistem keuangan lalu dipecah dan dipindahkan ke berbagai instrumen keuangan sehingga samar dan tampak seperti kekayaan yang sah.

Kejahatan terorisme dan proliferasi senjata pemusnah massal juga dapat terjadi karena adanya pendanaan. Jika dibiarkan, pencucian uang, pendanaan terorisme, dan pendanaan proliferasi senjata pemusnah massal akan berdampak buruk bagi Indonesia.

Apa yang bisa kita lakukan untuk mencegah ini?
Nah Sobat, bisa berperan aktif dengan cara:

1. Hindari aksi titip transaksi keuangan.
2. Jaga identitas pribadi agar tidak disalahgunakan.
3. Kooperatif mengikuti proses Customer Due Diligence oleh Lembaga Jasa Keuangan.
4. Menginformasikan @ppatk_indonesia jika mengetahui indikasi pencucian uang, pendanaan terorisme, atau pendanaan proliferasi senjata pemusnah massal.
5. Cek mendalam aktivitas penggalangan dana.

Yuk mari bersama menjadi garda terdepan yang selalu AWAS dan PEDULI program Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT) Indonesia.

Tayangan selengkapnya Sobat bisa saksikan di Youtube Jasa Keuangan (OJK TV).


Source : Instagram @ojkindonesia

hastag:
#gadaioke #gadaimedan #pergadaianmedan #gadaihpterdekat #tempatgadailaptopterdekat #gadaisepeda #gadaisepedamedan #gadaihpdimedan #gadaidrone #gadailaptopmedan #gadaihp #gadaikamera #gadaikameramedan #gadaikeretamedan #gadaikereta #gadaitv #gadaimotor #gadaimobil #promocashback #pinjamandana #pinjamantunai #gadaimobildimedan #gadaitvled #gadaismarttv #tipskeuangansehat #tipskeuanganmillennial #tipsgadai #tipspergadaian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran dan kritik untuk kami?

Bisa hubungi kami di sini

Nama*


Pesan*


  • No. Telepon0812-6990-0400
  • PT. INDONESIA GADAI OKEJl. Kapten Muslim Komplek Megacom No. C18-C19 dan D1-D2, Medan Helvetia
  • Emailsupport@gadaioke.id

Pages